Microsoft Akhirnya menghapuskan Elektron

Microsoft Akhirnya menghapuskan Elektron 

Microsoft baru- baru ini mengumumkan kalau mereka sudah menggapai 250 Juta pengguna aktif dengan Teams. Bukan Word ataupun Excel namun Teams merupakan bintang rock dari rangkaian Microsoft Office. Tetapi, itu senantiasa tersendat dengan permasalahan kinerja sebab menghabiskan banyak sumber energi sistem. Melaksanakan Regu merupakan mimpi kurang baik di pc dengan lebih sedikit memori buat digunakan.

Di balik antarmuka pengguna yang sangat modern serta cair dari widget biru laut serta putih mutiara, Ini melaksanakan iblis dalam wujud instance Chromium yang mencekik pc host serta secara tidak terencana membuat penggemar mereka bergerak.


The Announcement from Microsoft

Wakil presiden senior Microsoft Teams mengumumkan kalau Teams hendak pindah ke Edge Webview2 Rendering Engine mereka dengan membuang Electron buat mencari kenaikan kinerja. Dipasarkan kalau Teams hendak memakai memori 2x lebih sedikit selaku hasil dari transisi. Itu hendak diucap Teams 2. 0 serta bisa jadi dikirimkan dengan Windows 11 pada akhir 2022.


The Electron Problem

Terdapat banyak sekali aplikasi populer yang didukung oleh Electron. Kerangka kerja Electron menolong pengembang website mengirimkan aplikasi website mereka ke platform desktop buat menjauhi kerumitan spesial platform. Sebab instance unik Chrome OS berjalan di backend tiap aplikasi Electron, melaksanakan lebih dari 2 aplikasi semacam itu menghasilkan juice dari mesin host.

Teams, yang melaksanakan banyak pemrosesan di atas Electron sudah jadi identik dengan memonopoli memori serta memperlambat pc. Microsoft apalagi mempunyai taman dokumentasi yang menarangkan kenapa Microsoft Teams bisa jadi mempunyai pemakaian memori yang besar.


The Genesis of Teams on Webview2

Webview2 tidak bisa dikira selaku pengganti Electron; Ini bukan pembungkus semacam Electron buat dengan kilat mengirimkan aplikasi website di platform desktop. Tampilan Website asli( Webview1 buat senama) memakai mesin rendering Microsoft Edge sedangkan Webview2 memakai mesin rendering Chrome. Webview2 telah digunakan oleh Outlook selaku bagian dari proyek" One Outlook" Microsoft.


Tidak semacam Electron, WV2 memantau sikap Chromium buat mengetahui berapa banyak memori sistem yang ada serta memakai memori itu secara efisien buat memaksimalkan pengalaman rendering. Bila aplikasi ataupun layanan lain membutuhkan memori sistem, Chromium setelah itu menyerahkan memori itu ke proses tersebut. Ini tingkatkan kinerja secara signifikan pada pc kelas dasar dengan lebih sedikit memori buat digunakan.

WV2 bisa dikira selaku kontrol semacam jendela aplikasi; Kontrol yang merender taman website. Apalagi, kontrol Webview2 membolehkan penyematan teknologi website( HTML, CSS, serta JavaScript) di aplikasi asli. Buat aplikasi dimensi Teams buat bertransisi ke WV2, Banyak abstraksi yang disediakan oleh Electron wajib ditulis ulang. Dampaknya, Teams pada dasarnya hendak jadi dekat dengan aplikasi Windows asli.


The way ahead

Teams melaksanakan banyak perihal dengan audio serta video serta Microsoft berpikir kalau yang terbaik merupakan memecahkan sebagian pekerjaan itu pada tingkatan asli yang difasilitasi oleh Webview2 yang tidak dicoba secara efektif dengan abstraksi Electron.

Regu pada dasarnya sangat besar buat Electron. Electron merupakan opsi yang bagus serta salah satunya buat dikirimkan di desktop serta pula website pada tahun 2017 namun pengoptimalan merupakan salah satunya metode buat maju di Tech. Ini bisa jadi jadi tonggak berarti dalam lanskap kerangka kerja lintas platform yang senantiasa berganti. Dapat pula cuma pergantian spesial Regu yang cuma bisa dicoba oleh Microsoft. 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url